Suasana Malam di Kampus Telkom University

Agak bingung juga ketika penulis disuruh menyeritakan sebuah tempat di kampus tercinta yang terkenal dengan aura-aura mistisnya (baca : horror). Memang kalau googling-googling di kaskus atau facebook dan tanya teman-teman ada juga ternyata cerita-cerita mistis yang terjadi di beberapa tempat di area kampus, utamanya fakultas teknik.

Mulai dari gedung A dan B, sampai student center di fakultas teknik pun katanya ada kisahnya masing-masing. Menurut kabar burung juga lantai dua di fakultas komunikasi dan bisnis, asrama putra dan putri, dan masih banyak tempat lainnya juga ada kisah-kisah mistisnya.

Kisah-kisah mistis macam ini memang sangat-sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan sebenarnya, anyway we just make fun of it, because horror is fun kan. Bukan untuk menakut-nakuti, tapi sebagai orang Indonesia tentu kita tidak asing lagi dengan mitos-mitos angker berkaitan dengan lokasi atau tempat tertentu di sekitaran kita.

Walau pun, sebagian dari kita mungkin sudah tidak percaya dengan kisah-kisah seperti ini, tapi tetap saja ada yang terpacu adrenalinnya. Merasakan hal-hal yang sama dengan yang ingin disampaikan kisah-kisah ini ketika mereka melewati atau sedang berada di hotspot-hotspot tersebut, serammm. Seolah-olah ada yang membisiki kalau hey, ingat gak kalau tempat ini ada bla bla bla, pernah bla bla bla dan seterusnya, ahahaha.

Menurut penulis, secara umum aura mistis di kampus itu muncul menjelang larut malam. Saat dimana aktivitas mahasiswa dan penghuni kampus lainnya (kecuali you know who) berkurang secara drastis. Gelap malam secara perlahan menyelimuti kampus dengan sempurna.

Belum lagi suara-suara yang tersisa hanyalah kombinasi serangga-serangga malam dan dedaunan yang diterpa dinginnya angin malam. Padahal masih ada saja mahasiswa yang punya hajat di kampus, entah itu ngelab, rapat ukm, internetan, dll. Tentu saja suasana semacam diatas akan terasa, apalagi sebagian besar lampu di kampus memang sengaja dipadamkan untuk menghemat pemakaian listrik yang semakin hari semakin membengkak saja.

Kalau harus terpaksa berada dalam kondisi seperti ini, tentu saja kita harus tetap berpikiran positif, hantu jarang makan orang hidup-hidup kok, hihihi. Jangan sampai tujuan utama kita berkeliaran di area kampus terhambat gara-gara perasaan horror yang terus menghantui (atau hantu yang terus menghorrori?). Ajaklah teman untuk menikmati gelapnya kampus bersama, atau kalau perlu bawalah senter sendiri untuk menerangi gelapnya sudut-sudut kampus.

Iklan

Satu pemikiran pada “Suasana Malam di Kampus Telkom University

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s