The Internship, Kolaborasi Antar Generasi

The internship merupakan sebuah film yang bercerita tentang Bill dan Nick dua orang salesmen yang baru saja dipecat dari perusahaan tempat mereka bekerja yang ingin bekerjay di Google dengan mengikuti program magang terlebih dahulu. Perusahaan mereka yang dulu bangkrut karena tidak bisa bersaing di era komputerisasi.

Mereka pun akhirnya memutuskan untuk mendaftar di Google dan mendapat kesempatan untuk ikut magang karena jawaban mereka pada sesi interview via video call yang anti mainstream. Meskipun mereka tidak berpengalaman di dunia bisnis teknologi sebelumnya. Mereka akan dimasukan dalam sebuah team yang harus bersaing dengan team lainnya untuk mengerjakan projek-projek tertentu dan hanya team yang menanglah yang berhak mendapatkan pekerjaan di google.

Bill dan Nick yang sebenarnya jauh lebih tua dari usia rata-rata para pemagang lain yang masih seusia anak kuliahan atau generasi millenial tentu saja mendatangkan gap yang amat nyata. Perbedaan yang nyata itu sebenarnya juga terjadi dalam dunia nyata saat ini. Tipikal anak millenial seperti yang tidak bisa lepas dari smartphonenya (Stuart), anak yang tidak sekolah di sekolah konvensional atau dihomeschoolkan (Yoyo), dan tipe nerd canggih (Neha). Generasi millenial ini tentu saja jauh berbeda dengan generasi Bill dan Nick, sehingga tidak heran jika kemampuan Bill dan Nick diragukan.

Namun, kehadiran Bill dan Nick tentu saja mendatangkan keuntungan lain bagi team mereka. Seperti pada waktu mereka ditugaskan untuk mengembangkan sebuah aplikasi Bill dan Nick malah mengajak anggota teamnya ke club malam. Anggota team lainnya tentu saja belum seberpengalaman Bill dan Nick.

Pada akhirnya mereka mendapatkan ide untuk mengembangkan aplikasi yang bisa menghindarkan penggunanya dari penggunaan smartphone secara tidak benar saat mereka dalam keadaan mabuk. Aplikasi tersebut akhirnya menang karena merupakan aplikasi yang paling banyak didownload. Kolaborasi antar generasi memang masih sangat dibutuhkan saat ini dalam mengembangkan solusi teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s