tuliskan ini di batu nisanku

tuliskan bahwa aku seorang anak manusia yang rapuh, hapus tulisan itu, biarkan kuburanku hilang ditelan jaman, aku malu kami  yang mati harus berebut lahan dengan kalian yang hidup, itu pun kalau kalian mau menguburkanku

kalau boleh memilih aku lebih suka dikremasi saja, tapi siapa yang tau kalo ternyata aku belum benar-benar mati dan besoknya bisa bernyanyi lagi

tidak usah lebar-lebar, kuburanku cukup untuk berbaring saja, karena setelah menutup mataku, aku hanya ingin melihat diriku sendiri, sama seperti yang lain yang kalian tinggal jua sendirian di sini, timbunlah aku dengan baik, berilah sedikit ruang, sedikit saja, biar mahluk-mahluk tanah bisa menikmatiku dengan leluasa

sekali lagi, kalau kalian sudi, berkunjunglah paling tidak setahun sekali, meskipun hanya tanah dan kenangan yang akan menyambut kalian, temuilah diri kalian sendiri di sini, bahwa mungkin besok kita bertetangga lagi, atau kalau tidak aku yang akan mengunjungi kalian satu-persatu

Tinggalkan Balasan

