Bebeberapa Hal yang Bikin Gue Males Nulis

Males nulis atau saudara jauhnya mental block akan menjadi teman setia para penulis, tidak pandang bulu, mau yang paling hebat dengan nobel sastra atau pulitzer sekali pun masih akan nemu yang semacam ini. Sebagai penulis blog abal-abal ya no problem sih bagi saya, but coba bayangin kalau Anda profesinya di bidang tulis menulis, bisa-bisa ga makan loh kalo ga nulis, hahaha.

Okay so apa yang biasa bikin saya males nulis, noo gue, sok jekate benget hahaha, berikut :

  1. Lupa. Lupa tadi ada ide bagus deh yang udah dikasih judul lagi, tapi karna keburu inget mantan jadi lupa, calon mantan maksudnya hahaha.
  2. Laper. Keadaan yang harus diisi dengan nasi dan sekutunya, karena sebelum itu, yang melayang di kepala adalah makan dan makan, jari-jari butuh asupan energi agar bisa melenggak lenggok diatas keyboard.
  3. Koneksi. Sebenarnya tidak butuh koneksi untuk menulis, kalo lagi ada ide ya kan sebenarnya bisalah pake word, tapi entah saya sudah coba berkali-kali nulis dulu di word tapi bagaimana pun nulis langsung di laman jauh lebih nyaman. Why, karna bisa ngecek-ngecek di internet juga, jangan sampai fakta-fakta atau ejaan atau kosakata dst tidak seperti ituch.
  4. Menunda-nunda. Procrastination bisa saja terjadi karna akumulasi dari beberapa hal sebelumnya di atas, tapi kadang juga alasan untuk nunda ini kurang jelas, jadi tunda weh, kumaha nanti aja. Dari Ted Talks yang baru saya nonton tadi sih katanya katanya, nunda itu tidak benar-benar nunda alias akan datang kembali tapi di kepalanya secara tidak sadar dia sedang mikirin tentang yang ditunda itu dan bisa saja kembali dengan ide yang lebih bagus, ya dan saya pikir itu benar adanya.
Iklan

Satu pemikiran pada “Bebeberapa Hal yang Bikin Gue Males Nulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s