Gagal Masuk UNPAD

Hmm, ini cerita yang sungguh menguras emosi, lol kidding. Baiklah sebenarnya saya tidak benar-benar gagal masuk UNPAD pada 2013 seperti ribuan calon mahasiswa lain yang gagal total,  sad.

Waktu itu  UNPAD merupakan kampus dengan pelamar terbanyak, kalo tidak salah angka pelamarnya hingga seratusan ribu lebih. Jadi pertarungan masuk kampus itu agak sengit apalagi ada kebijakan yang mendahulukan warga JABAR. Saya, pada akhirnya masuk UNPAD melalui jalur SBMPTN atau tes tulis dan diterima di jurusan Administrasi Negara tapi tidak mendaftar ulang dan akhirnya memilih untuk kuliah di Telkom.

Saya tidak mendaftar ulang karena jurusan itu pilihan kedua, pilihan pertama saya adalah saudara dekatnya yaitu Admnistrasi Niaga/Bisnis yang sudah saya pilih sejak menginput jurusan pilihan untuk SNMPTN atau tes rapor.

Yup, saya gagal total di SNMPTN, karena sistem yang amat sangat tidak adil. Kita diseleksi berdasarkan nilai-nilai yang didapat selama tiga tahun semenjak masuk SMA. Kalau saja sepuluh siswa terbawah di sekolahnya yang berhak terpilih maka saya akan masuk dengan tenangnya ke UNPAD. Oh iya, saya juga tidak punya medali emas olimpiade atau prestasi menonjol lainnya kecuali berbagai hal-hal memalukan yang pernah saya lakukan semasa MAN dulu, lupakan.

Sebelum pengumuman SNMPTN, entah bagaiamana  ada tes dari kampus Telkom (yang waktu itu masih misah-misah antar berbagai institusi sebelum jadi satu universitas) di sekolah dan saya ikut tesnya. Sedikit terkejut juga ketika tahu kalau saya lulus, dengan hasil yang lumayan pula. Waktu itu saya berpikir bahwa paling tidak saya sudah punya cadangan kalau-kalau gagal masuk UNPAD, at least saya benar tentang kalau-kalaunya.

Bekal kalau-kalau itu pun yang membuat saya ikut tes masuk Tazkia dan di SBMPTN ambil lebih dari satu pilihan. Jadi saya punya Tazkia dan Telkom di tangan selain berharap lolos perguruan tinggi negeri juga.

Sudah, tidak usah berpanjang-panjang, semakin panjang semakin enak padahal.

Iklan

2 pemikiran pada “Gagal Masuk UNPAD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s