Sudah Bosan Single ? Pikir Lagi, Kamu Mungkin Belum Butuh Pasangan

Iya Kamu. Kamu mungkin merasa iri dengan teman atau siapa saja yang kebetulan tengah bergandengan tangan atau makan bareng kekasihnya di depan matamu. Betapa romantisnya mereka, betapa sempurnanya hidup ini jika bisa bersama sepotong hati menikmati detik demi detik kehidupan hingga maut memisahkan. Menuju pelaminan, menunggu kelahiran anak-anak dan mengasuh mereka bersama-sama di rumah idaman, menyekolahkan, mengawinkan, cucu, dst.

But, really ?

Faktanya adalah kamu yang single itu tidak sendirian di dunia ini, ada me for example. Menurut data World Bank wanita mencakup 49,5 persen dari populasi dunia. Jadi masih ada 0,5 persen lelaki orang yang terancam tidak bisa punya pasangan. Menyeramkan bukan ? Apalagi jika kamu tahu kalau angka 49,5 persen itu tidak semua dalam usia produktif dan siap dinikahi, kalau kamu ingat lagi pelajaran IPS di bangku SMP tentang demografi penduduk maka kamu pasti tahu kalau komposisi wanita itu terdiri dari yang masih berusia satu detik sampai yang tinggal satu detik lagi menghiasi dunia ini.

Romantisme ? Bagaimana dengan sesuatu yang sesuatu banget ini ? Selain harga Iphone, romantisme juga sebenarnya salah satu barang yang harganya terlalu dibikin mahal, sebut saja inflatif. Penyair-penyair hebat bisa membikin beratus-ratus syair karenanya, sementara industri Cokelat membungkus produk-produk mereka dengan wewarnaan pink di bulan februari karenannya. But in the end, romantis atau tidak itu hanya persepsi yang sangat relatif bukan ?

Menikah atau hidup dengan ikatan perkawinan memang sangat menjanjikan. Nenek moyang kita dari jaman manusia masih berpakaian seadanya juga sudah mengerti soal ikatan sejenis pernihakan. Namun, percaya bahwa menikah atau berada dalam ikatan yang jelas aturan mainnya akan meningkatkan kebahagiaan perlu dipertanyakan dari mana risetnya. Kamu mungkin sering mendengar ada yang mengungkapkan berbagai manfaat magic dari hubungan yang serius, padahal begitu banyak pula parodi yang sebaliknya mengungkit hal-hal tabu yang berkaitan dengan sisi lain pernikahan ke permukaan, seperti suami-suami takut istri misalnya.

Iklan

8 pemikiran pada “Sudah Bosan Single ? Pikir Lagi, Kamu Mungkin Belum Butuh Pasangan

  1. Suami mengalah itu sebenarnya bukan karena takut pada istrinya. Tapi karena mereka tahu, wanita kalau marah biasanya ngomel. Dan rata rata suami tidak ingin terlibat dalam kebisingan itu. Jadi mereka memilih diam. Tapi pada saat yang tepat. Mereka pasti membalas. Dengan telak.

  2. Asli bikin ketawa di pertengahan paragraph, 0,5 % nya itu loh, dan umur wanita-wanitanya 😀

    Ya, kalau sudah merasa butuh dan waktunya pas, kenapa tidak, lanjutkan saja. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s