Tenang, It Takes Time

Hmmmm. Seperti kata bung Roma, masa muda memang masa yang berapi-api. Kobaran semangat yang berapi-api itu bukan saja sangat bersemangat ingin menghanguskan segala sesuatu yang dianggapnya membelenggu tetapi juga menuntut segala sesuatu terjadi dalam sekejap mata. Faktanya, realitas hidup bukanlah kertas kering yang dengan begitu mudah dapat dilahap api dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

I have no special talents. I am only passionately curious.

Albert Einstein

Seperti yang diungkap Einstein dalam quote di atas, kita yang masih menikmati masa-masa muda juga mulai sering mendengar bahwa kita harus melakukan sesuatu dengan passion.

Passion is energy. Feel the power that comes from focusing on what excites you.

Oprah Winfrey

Tapi, pertanyaan besar yang masih di pikiran kebanyakan kita sepertinya sih tentang apa sebenarnya passion kita atau sudah punya bayang-bayang tapi masih ragu dengan passion itu.

Jika kita belajar dari kehidupan orang-orang seperti Einstein dan Oprah di atas, kita akan mengetahui bahwa mereka bukanlah orang hebat yang menjadi hebat dalam sekejap mata. Butuh bertahun-tahun untuk menghasilkan seorang fisikawan hebat dan pembawa acara kawakan itu.

Kalau begitu, karena butuh waktu yang lumayan lama untuk menemukan passion kita maka yang sebenarnya terjadi sepertinya adalah proses pembentukan passion itu sendiri. Pengasahan yang dilakukan dari waktu ke waktu dengan pengalaman yang akan menjumpainya di perjalanan itu.

If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it. And, like any great relationship, it just gets better and better as the years roll on.

Steve Jobs

 🙂
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s