Mandor Kodok

Kodok bukanlah jenis hewan yang rapuh seperti kelihatannya, mereka ada dimana-mana di dunia ini, hidupnya pun di dua alam. Ada yang beracun ada yang bertapa di ranting-ranting pohon tinggi menjulang ke angkasa. Pokoknya mereka adalah spesies yang berhasil dalam evolusi.

Ada eksperimen dilakukan terhadap kodok yang hasilnya cukup mencengangkan, katanya kalau kodok diceburkan ke air yang agak panas dia akan langsung meloncat ke luar. Tapi kalau kodok itu diceburin ke air biasa yang tidak panas dan secara bertahap airnya dipanaskan hingga mendidih, maka sang kodok akan berakhir menjadi kodok rebus. Sang kodok tidak akan meloncat keluar.

Tapi ada apa sebenarnya dengan kodok dan mandornya ? Iya mandor kodok ini seseorang di negri antah berantah. Memimpin jutaan kodok juga yang yaah beragam lah macamnya. Tanpa disadarinya, si mandor sebenarnya sedang merebus dirinya sendiri di tengah protes dari kodok-kodok yang dipimpinnya. Amarah para kodok perlahan tapi pasti mulai menghangatkan suasana. Sedang sang mandor yang karena ketidaktahuannya cuma bisa planga-plongok, dobble-down dan blunder terus-terusan.

Iklan

3 pemikiran pada “Mandor Kodok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s