Mempertahankan Pertemanan Setelah Wisuda

 

panda.jpg

Sumber : NatGeo

Selama bertahun-tahun kuliah tentu saja kita banyak menemukan teman dari kehidupan kampus, mulai dari teman ospek yang dulu botak bersama sampai teman-teman yang bawa bunga pas wisuda.

Banyak orang bertemu teman sejati di kampus, mungkin berteman hingga kakek-kakek. Jodoh juga banyak berjumpa di sana. Masa-masa di kuliah memang masa yang paling tepat untuk menemukan teman atau paling tidak, kriteria teman yang kita butuhkan dalam hidup ini sebagai bagian dari menjadi diri kita sendiri.

Setelah wisuda yang merupakan akhir dari masa-masa itu, sebenarnya keadaannya cukup gado-gado di divisi perasaan. Bahagia karena at least sudah lulus dan siap memulai hidup baru tapi juga khawatir dengan berbagai hal yang menanti di dunia luar sana.

Kadang kita menjadi lupa menjaga kontak dengan teman gara-gara berbagai kekacauan itu. Atau sekadar tidak tau bagaimana seharusnya agar bisa menjaga pertemanan. Menggampangkan karena yakin bahwa pertemanan akan baik-baik saja karena dengan buka Line, Instagram, Snapchat, WA, Facebook etc kita bisa langsung terhubung.

Teknologi yang sangat membantu itu pas waktu di kampus memang sangat-sangat efektif sih, buat ngerjain tugas dll. Tapi tentu ceritanya beda lagi ketika kita sudah ada berbagai jenis jarak, chat di Line lama dibalas, foto di Instagram minim like dan komen etc.

Padahal kita ini semakin tua semakin susah mencari teman baru.  Sehingga mempertahankan perteman yang sudah terbangun sejak di kampus akan menjadi pilihan terbaik. Meskipun tidak berarti bahwa kita tidak bisa mencari teman baru lagi, karena hellow ada more than seven billions orang lain di luar sana.

Iklan

2 pemikiran pada “Mempertahankan Pertemanan Setelah Wisuda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s